Perkembangan Teknologi Menunjang Aktivitas


Perkenalkan nama gue Sigit, lahir di Jakarta dan sekarang tinggal di Bali.

Kalau kalian perhatikan baik-baik, kehidupan sekarang dipenuhi dengan tekanan dan juga tantangan. Bahkan di tengah padatnya rutinitas, setiap orang dituntut untuk bisa melakukan sesuatu dengan cepat. Betul enggak???
Nah, itu sebabnya banyak orang mencari cara agar bisa mempermudah aktivitas mereka. Salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada.

Gue akui kemajuan teknologi sangat membantu dan mempermudah gue sebagai seorang Travel Blogger untuk mencari tahu hal-hal seputar dunia travelling.



Saking tergantungnya manusia dengan teknologi, saat ini banyak produsen sedang berlomba-lomba mengeluarkan teknologi canggih yang dapat men-support khalayak publik di dalam beraktivitas. Awalnya hanya ada gadget dari yang berukuran sebesar "bata" hingga akhirnya muncul yang namanya smartphone. Enggak cuma sampai disini, kehadiran smartphone saja masih dirasa kurang hingga akhirnya muncul yang namanya SMARTWATCH!!!

Sebut aja salah satu  produsen fashion ternama yaitu Fossil. Siapa yang enggak tau Fossil? Brand ternama dari Amerika ini terkenal dengan beberapa produk seperti tas, dompet, hingga jam tangan (mau pamer dulu! karena suka dengan model jam tangannya gue ada 1 koleksi jam tangan nya loh ;p).

Fossil melihat peluang itu dan akhirnya do'i membuat smartwatch. Perlu kalian ketahui baru-baru ini Fossil mengeluarkan SMARTWATCH Fossil Gen terbaru yaitu Fossil Gen 5 yang merupakan smartwatch terbaik 2019




Karena penasaran akhirnya gue mencari tahu sentuhan inovasi terbaru apa yang di berikan Fossil ke smartwatch terbarunya ini. Selidiki punya selidik ternyata banyak pembaruan fitur yang menggoda. Yuk kita intip spesifikasinya:

Design stylish-elegant dengan layar OLED berdiameter 1,28 inch dan daya tahan air 3ATM. Ada 2 type model yaitu Carlyle dan Julianna, 2-2 nya berbahan baja yang tentunya tahan karat. Sesuai namanya "smart", Fossil menanamkan "smart battery" yaitu extende battery; ada 3 pilihan daya baterai yang bisa kalian pilih dan dapat bertahan hingga seminggu*. Beberapa penyempurnaan dari pendahulunya yaitu RAM sebesar 1GB dan storage 8GB. Compatible dengan Android dan bahkan sekarang sudah mendukung IOS. Sisa spesifikasinya adalah;
- Musik
- Google Assistant
- Mengangkat telepon
- Heart rate tracking
- GPS, wifi, bluetooth
- Pembayaran dengan kartu kredit dari smartwatch langsung

Carlyle 
Julianna

Fitur yang paling gue suka adalah; Panggilan telepon, Google Assistant, dan Heart-Rate.
Suerrr.... Mupeng banget!!! Tampilan dan fiturnya yang mumpuni dan tentu saja sangat mendukung aktivitas gue sebagai travel blogger.

Kegiatan sehari-hari gue habiskan di jalan. Hal yang paling menyebalkan adalah saat ada telepon masuk ketika di jalan. Terkadang gue enggak berasa kalau ada telepon masuk, kalaupun sadar malah suka ribet buat keluarin hp di jalan terus harus minggir dulu agar bisa mengangkat telepon. Dengan adanya fitur menerima telepon, gue bisa dengan mudah melakukan panggilan bahkan dalam keadaan terdesak sekalipun.
Fitur ketjeh lainnya yaitu google Assistant, kalau enggak ada teman ngobrol bisa deh ajak ngobrol (oops* salah fokus). Google Assistant sangat membantu dan mempercepat dalam memantau jadwal bertemu client maupun saat menghadiri sebuah event dan apapun yang ingin kita lakukan dengan bantuan Google tentunya.

Yang terakhir adalah Heart-Rate Tracking. Selain travelling, gue suka berolahraga terutama gym, dengan bantuan fitur ini, gue dapat melihat dan memantau detak jantung dan juga record perjalanan gue.



Keren kan???? 
Jam tangan pintar Fossil ini merupakan rekomendasi smartwatch yang sangat cocok untuk kaum Urban jaman now agar bisa lebih meningkatkan produktivitas di era milenial. Menarik??? Kalian bisa mendapatkannya di outlet terdekat atau bisa kunjungi Urban Icon.

Selamat berproduktivas gaes ^^





1 Komentar

  1. Duh warna yang Julianna cakep euy. Bagus yak, cuco buat generasi milenial macam kita. Haha

    BalasHapus