Berburu Kerang Kuning di Cirebon



Saat berkunjung ke Cirebon, gue menyempatkan diri pergi ke sebuah tempat yang bernama Talaga Remis lokasinya berada di Kabupaten Kuningan yang berlokasi sekitar 1 jam dari Cirebon.

Dalam bahasa Sunda, Talaga adalah telaga (danau kecil), dan Remis adalah kerang kuning.

Sepanjang perjalanan Cirebon menuju Talaga Remis, mata kita akan dimanjakan dengan hamparan sawah, bukit, pegunungan dan udara yang bersih. Pemandangan yang enggak akan bisa kita temui ketika berada di kota-kota besar metropolitan seperti Jakarta.

Istilahnya adalah eyegasm ;p

Kenapa gue memilih Talaga Remis?
Jawabannya karena kekuatan sebuah sosial media!
(dulu) Saat buka instagram kebetulan mata gue tertuju kepada sebuah postingan yang enggak lain adalah Talaga Remis. 
Dari info yang gue baca, Talaga Remis adalah sebuah danau yang terdapat banyak Remis (Kerang Kuning). Saking banyaknya penduduk sekitar bisa mengambil remis dari pinggir talaga. 

Karena posisinya di kaki gunung Ciremai maka udara di sekitar Talaga Remis sangat sejuk dan juga di penuhi dengan pepohonan yang menjulang tinggi, cukup kontras ketika gue berada di Cirebon. Untuk mencapai danau, pengunjung harus berjalan dulu dari area parkir lalu menuruni anak tangga baru bisa bertemu dengan Talaga Remis.
Saat gue tiba di lokasi, hal pertama yang gue tuju adalah langsung menuju danau karena gue penasaran seperti apa bentuk remis itu!!!
Sayangnya, sejauh mata memandang gue enggak melihat ada remis sama sekali disana. Entah karena kurang teliti atau emank udah habis.

Karena penasaran seperti apa remis, akhirnya gue langsung googling. Hasil pencarian remis adalah tenyata kerang yang menyerupai kerang dara, hanya saja warna nya itu kuning.
Okay lupakan kerang kuning. Balik lagi ke Talaga Remis.


Talaga Remis mempunyai 8 danau dan di dominasi dengan warna hijau lumut karena pembiasan matahari dan juga dikelilingi oleh pepohonan. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Talaga Remis adalah memancing, sepeda air, dan bebek-bebekan. Bahkan tempat ini bisa dijadikan tempat untuk foto Pre-Wedding maupun camping.
Menurut gue wisata di sini sangat bersahabat dengan dompet karena cukup murah. Dengan harga yang murah gue udah bisa menikmati keindahan alam yang tenang dan segar ^^

Ohya, cuma punya waktu 1 hari di Cirebon???Bisa kok!!! klik di Liburan di Kota Udang
Note untuk yang mau melakukan perjalanan ke tempat ini :
– Gak ada catatan yang spesial si. Di Talaga Remis banyak warung jadi enggak usah takut lapar atau haus. Pastikan aja duit yang kalian bawa cukup untuk jajan dan wisata air karena disana enggak ada ATM.


Budget Per Januari 2016 :

– Tiket masuk : Rp 11.000/Org
TAKE NOTHING BUT PICTURES
LEAVE NOTHING BUT FOOTPRINTS
KILL NOTHING BUT TIME


ENJOY THE TRIP !!! ^^

0 Komentar